Jubir TGTP Covid - 19 Asahan Sampaikan  Penambahan Kasus Positif Covid Pertanggal 2 Juli 2020 

Jubir TGTP Covid - 19 Asahan Sampaikan  Penambahan Kasus Positif Covid Pertanggal 2 Juli 2020 

KISARAN, (PAB) -

Berdasarkan data per tanggal 2 Juli 2020 kasus positif Covid - 19 di Kabupaten Asahan bertambah 2 orang masing - masing berinisial LU (29 tahun) jenis kelamin perempuan warga jalan Abdi Satya Bakti Lingkungan VI Kecamatan Kota Kisaran Barat  dan berinisial AN (65 tahun) jenis kelamin laki - laki warga Jalan Dr. Rivai Kecamatan Kota Kisaran Barat. 

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, MSi dalam siaran persnya kepada wartawan di Kisaran, Kamis (02/07/2020).

Dikatakannya, pasien berinisial LU merupakan salah seorang yang melakukan kontak langsung dengan rekan kerjanya disalah satu Bank di Kisaran. Berdasarkan pemeriksaan rapid test yang bersangkutan hasilnya memang Non Reaktif. Akan tetapi berdasarkan inisiatif sendiri kemudian yang bersangkutan melakukan pemeriksaan lanjutan di RS Bunda Thamrin Medan dengan metode  RT-PCR ABI 750 dan hasilnya Positif Covid 19.

Sedangkan untuk pasien berinisial AN kesehariannya diketahui berperofesi sebagai Tenaga Kesehatan melakukan Tes RT-PCR-Covid-19 secara mandiri di RS. Columbia dan hasilnya yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid - 19.

Menindaklanjuti informasi tersebut, kata Dayat, guna untuk memutus mata rantai penularan Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bekerjasama dengam Puskesmas Sidodadi selanjutnya melakukan Tracking Kontak Erat kasus tersebut dan melakukan pemeriksaan darah melalui Rapid Test Covid - 19 terhadap orang - orang yang melakukan kontak dengan kedua pasien dimaksud. 

Oleh karenanya H. Surya Bsc selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan yang juga merupakan Bupati Asahan kembali menyampaikan himbauan Kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid - 19 dengan tetap memakai masker, menghindari keramaian, cuci tangan pakai sabun dan sering berolah raga serta tetap menjaga kesehatan, ujar juru bicara H. Rahmat Hidayat sembari menjelaskan dengan adanya kasus baru itu maka jumlah positif corona di Asahan bertambah menjadi 17 orang dengan pembagian 8 orang masih di rawat, 6 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.(pur)

Berita Lainnya

Index